. tentang fiksi dan cerita diri .

Disiplin Mengelola Uang #1Day1Dream

Saya ngrasain banget, kondisi akhir-akhir ini, pengeluaran tak terkendali. Gapapa sih kalo pemasukannya juga nambah terus. Lah ini? Boro-boro nambah dah. Saya ga habis pikir kenapa bisa boros begini. Padahal saya jarang jajan. Sesekali makan di luar it's okay lah. Saya juga ga freak sama shopping baju. Justru lebih sering belanja pakaian kalo lagi butuh doang. Tapi nggak tau kenapa, ini duit cepet banget keluarnya. Belum kelar akhir bulan aja duit yang sisa udah seret banget. Aaaaa kesel banget lah pokonya. Saya ngerasa gagal jai anak ekonomi #apabangetdah.

Dulu awal semester, saya sempet tuh tiap hari nulis pemasukan dan pengeluaran, termasuk buat invest sama saving. Tapi lama kelamaan, bener-bener ga sempet (baca: enggak disempetin) gara-gara sering banget berangkat pagi pulang malem. Sampe kosan langsung ambruk gegara kecapean. Nah, kayanya mulai dari situ deh kebiasaan "make" duitnya bener-bener enggak terkontrol.

Ini baru pengeluaran pribadi, gimana pengeluaran rumah tangga besok??! Nahlo

Makanya dari sekarang musti disiplin alokasiin kebutuhan duit. Enggak asal bablas aja ga terkontrol. Ceritanya sekalian jadi cewe istriable idaman haha. Bulan Februari, udah harus mulai bikin kontrol buat pemasukan dan pengeluaran. Demi masa depan yang lebih baik :)

1 komentar :

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus