. tentang fiksi dan cerita diri .

Opie Jarang Balik



Judul di atas emang paling pas. Jadi mahasiswa yang udah balik lagi ke ranah kelahiran. Dari yang sebelumnya ngebolang ke Jogja dan mengembara ke Jakarta, sekarang mampir lagi buat ngicipin bangku kuliah di Undip. Udah sekota sih sama keluarga, tapi kayanya ga ngaruh. Sebulan balik rumah 2x, ga tiap minggu balik. Faktor hari libur ada kegiatan kampus dan lama juga perjalanan baliknya. Walau ga jauh-jauh amat jarak kosan-rumah, tapi tetep aja naek bis PP sejam-an. Mana BBM naek, ongkos bus pun meroket juga. Jadi emang kudu pikir-pikir kalo mo balik. Kalo ga butuh-butuh banget buat pulang, mending uangnya buat makan hahaha. "Diirit-irit duitnya.", begitulah kata Mama. Walaupun kadang-kadang juga kalo weekend Mama sms, "Nduk, kamu ga balik rumah?"

Yang berontak sih adek-adek yang pada ribet biasanya nyuruh pulang rumah. Yang cowo alesannya mo liat update-an film sama minta video baru. Yang cewe katanya bilang kangen. Gimana ga kangen, lagi buka pager rumah aja udah disambut pake lari-lari, pelukan, dan ciuman dari Rizqi. Segini ngegemesinnya kah aku sebagai seorang kakak :3 ?? #plaaak

Agenda  'jarang balik rumah' ini juga dipertanyakan temen-temen kosan. Lagi di dapur niih, tiba-tiba ditereakin, "Mbak Soof ga pulang?? Bareng aku yok kebawahnya?" | "Enggak dulu nih kayanya, ntar ada rapat hehe.". Orang lain aja pada tanya, apalagi keluarga sendiri. Contohnya kaya gini nih:
"Opie ni udah balik lagi ke Semarang tapi brasa masih di Jakarta/Jogja." - Papa
"Mba Opie itu Bang Toyib. Jarang pulang rumah. Sekalinya pulang tapinya ga nginep." - Rizqi
"Opo deng, jek ntes teko wae wes ndang balek neh mbaaak mbaaaakk.." - Helmi
"Mbak koe balek kapan? Ojo muni nek ngko awan, tak jiwit lho koe" - Fachri
"Piee, pulang Baterman kapan? Tak masakin enak lhooo." - Mama


Yah, begitulah. Momen-momen bikin geli dan bisa bikin kangen rumah :D
*Berharap juga bisa punya kendaraan sendiri suatu saat nanti, walau tanpa meminta langsung. Yah, semoga saja. Allah tahu waktu yang paling tepat untuk memberikannya :) Aamiin


Mulawarman, Semarang, 1 Ramadhan 1434 H, 10 Juli 2013
5:58 am. Sofy Nito Amalia



Tidak ada komentar :

Posting Komentar