. tentang fiksi dan cerita diri .

A Little Bit Freaky

Haii Ciao! Minggu tenang ini harus tergusur menjadi minggu yang padat dan menjadi tegang. Banyaknya kuliah pengganti dari hari Senin-Rabu bener-bener makan waktu. Entah itu makan waktu buat maen, refreshing, atau sedikit intermezzo. Sudah dua bulan ini otak rasanya less free space, penuh dengan bad sector, dan segera butuh di defrag *Maaf sedikit meminjam istilah komputer :v

Mau maen ama jalan-jalan aja, longok dompet, tinggal beberapa lembar Kapitan Patimura. Yah, harus banyak-banyak sabar dulu lah. Alhasil, kamar lah yang jadi tempat pelampiasan. Hampir seminggu penuh ini, setiap malam headbang-an dan mengeluarkan segala penat yang ada di kepala. (Ampun maaf ya buat situ tetangga sebelah kamar kalo denger sini rada-rada brisik).
Mulai dari headbang-an, browsing, film, sampe youtube, semua bisa jadi hiburan. Mumpung ada wifi, mayan kenceng pula, jadi minggu ini ceritanya kenyang donlod. Sedot terusss nih!


Dari jaman batu bahola ampe sekarang uda "megang" laptop berapa taon, tapi baru dua kali ini ngrasain euforia youtube-an. Dulu, jaman SMP, masih inget bener noh. The first time I've got euphoria watching and downloading from youtube! Jadi awalnya cuma iseng-iseng doang. Curious banget sama yang namanya, "Gimana sih caranya download?" Akhirnya setelah Googling-googling dan nanya sana sini, lancar lah buat urusan donlod mendonlod. Mulai dari donlod yang paling sederhana; lagu, naek jadi game GBA (Alhamdulillah masa kecil lumayan bahagia, bisa ngenal + maenin Game Boy Advance di komputer). As you know, GBA itu game jadul yang dot pixelnya pecah-pecah, brasa maen Nintendo Player dengan stick kotaknya, yang bedanya cuma pindah layar doang ke monitor CRT. Perlu emulator buat maenin GBA via komputer, biasanya kalo udah maen, keyboard panah kanan kiri atas bawah rasanya rame banget! Justru disitu lah kesan "seksinya" ngegame hahaha. Suara keyboard yang beradu ama sound speaker. Mulai dari Yu-Gi-Oh!, Harvest Moon, Balap Nascar Rumble, de el el. Kangen banget lah rasanya GBA-an :)

Dari game, ningkat lagi jadi donlod video. Jaman SMP dulu yang masih unyunyuu (sekarang masih ga ya --a), secara ga langsung, udah "jualan" jasa donlod. Memanfaatkan temen-temen yang masih belum pada tau teknologi donlod, akhirnya dibukalah "download by request". Satu, dua, lama-lama lima, bahkan lebih, pada pesen download-an *Jaman dulu masih jaman lagunya Rihanna yang Ela Ela Under My Umbrella~. Lumayan lah buat nambah duit jajan :D . Rasanya bangga banget dah bisa lebih tau duluan dari yang laen, apalagi bisa buat ngasilin duit. Yang paling bikin "Wah" itu waktu ditantang temen buat dapetin satu album Westlife yang "Back Home" (kalo ga salah inget), yang konon belum ada di Indonesia. Dan akhirnya, I've got it all guys! Hahaha feels like "Ohh can't believe what I'm doing!"





Balik lagi lah ke jaman sekarang. Ini nih, lagi demen-demennya liat drum covernya Cobus Potgieter. Pertama kali liat dia ngegebuk dan ngemaenin Afterlife-nya Avenged Sevenfold, sumpah ni mulut langsung nganga! Gokil banget ni orang ampe bikin geger di youtube. Gimana ga geger, lagu Afterlife tadi, udah ditonton 6juta sekian orang, karena emang bener-bener powerfull and qualified! Gila aja lah, nih orang ampe nolak tawaran A7X buat ngegantiin The Rev (RIP) jadi drummer. Bayangin, seorang "awam", yah istilahnya bukan dari kalangan artis atau musisi yang udah naik daun duluan, ampe nolak tawaran jadi drummer -___- Saking ngrasa "Qualified"nya ya Si Cobus ini. Akhirnya, Arin Ilejay yang kepilih jadi drummer tetapnya A7X. Emang kalo ada tragedi kehilangan personel, susah juga cari pengganti yang pas. Secara lah, The Rev punya ciri khas sendiri di tiap gebukannya. Sebelumnya, FYI aja, Mike Portnoy yang mantan drummernya Dream Theater juga nolak tawaran buat jadi drummer tetap A7X yang sebelumnya udah jadi additional drummer ngegantiin The Rev. Walau nolak sih, tapi Mike sempet ngegebuk full satu album Nightmare, yah lumayan lah buat pengganti kekosongan.


Yaaaah, langsung aja lah ya tonton sendiri gimana aksinya. Ati-ati ya mulut nganga juga hehehe :D






Nemu lagi nih, Dylan Taylor (gatau siapanya Henry Taylor ama Swift Taylor, bacanya dibalik), drummer berbakat, masih muda pula. Tapi gebukannya lebih dominan di...... entah gatau itu nama drumnya apa (BRB belajar jenis drum dikit-dikit). Yang jelas, kayanya lebih freestyle nih orang, ama pake music fx di pengiringnya, sejenis kaya Skryllex gitu deh..





Lumayan lah, Minggu-minggu penat rada stress ini jadi hilang gara-gara digebuk drummer-drummer berbakat tadi. Mungkin "A little bit freaky" ini bakal berlanjut di genre yang berbeda. See yaaa :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar